16 Anime Sci-fi dan Luar Angkasa Terbaik

Kali ini Mrtunakarya akan memberikan rekomendasi anime terbaik yang bergenre Sci-fi dengan tema luar angkasa. Dari petualangan di luar angkasa, melawan alien, menemukan planet dan spesies baru, atau berperang menggunakan mecha raksasa. Semua akan anda temukan di daftar ini, jadi langsung saja inilah Anime Sci-fi dan Luar Angkasa Terbaik.

16. Valvrave the Liberator

Anime Sci-fi dan Luar Angkasa Terbaik

Manusia telah dibawa ke luar angkasa dan, pada 71 True Era, umat manusia telah berhasil menciptakan kota galaksi mereka sendiri. Namun, hanya karena manusia berhasil mencapai bintang tidak berarti kita telah menemukan kedamaian di antara mereka sendiri. Kini manusia telah terpecah menjadi dua sisi: ARUS dan Dorssia. Di Bumi dan di luar angkasa.

Di tengah perang, sebuah faksi baru dibuat di Jepang dan Kepulauan Oseania atau JIOR dikenal sebagai tempat untuk keluar dari perang dan hidup damai. Haruto Tokishima yang berusia 17 tahun tinggal di Jepang dan hanya menginginkan perdamaian juga, tetapi Dorsia berpikir berbeda.

Mereka mengejar Valvrave, mekanisme kuat yang tersembunyi di dalam sekolah menengah Haruto. Untuk melindungi teman-temannya, Haruto masuk ke salah satu mekanisme Valvrave. Dia tidak bisa kembali sekarang dan terserah padanya sekarang untuk mengakhiri perang.

15. Bodacious Space Pirates

Bodacious Space Pirates

Marika Kato adalah gadis SMA ceria dan karismatik yang menyukai Space Yacht Club dan bekerja di kafe bergaya retro.

Semuanya berubah untuk Marika ketika orang asing muncul dan ingin dia mengambil alih pekerjaan mendiang ayahnya sebagai kapten kapal bajak laut luar angkasa mereka.

Marika menaiki Bentenmaru untuk memulai hidup baru sebagai Bajak Laut Luar Angkasa. Sekarang Marika adalah siswa sekolah menengah, pekerja paruh waktu, dan Bajak Laut Luar Angkasa. Bisakah Marika hidup sesuai dengan warisan ayahnya dan memenangkan rasa hormat rekan-rekan barunya?

14. Star☆Twinkle Pretty Cure

Star☆Twinkle Pretty Cure

Gadis sekolah menengah Hikaru Hoshina selalu menyukai luar angkasa dan bercita-cita menjadi astronot. Segera, dia akan bisa pergi ke luar angkasa tetapi tidak sebagai astronot, melainkan sebagai gadis penyihir! Alien imut dan berbulu halus bernama Fuwa muncul dari buku catatan rasi bintang Hikaru. “Twincool~☆”!

Fuwa tidak sendirian, tak lama kemudian, alien Lala Hagoromo dan Prunce tiba untuk mencari pejuang legendaris yang dikenal sebagai PreCure untuk menyelamatkan alam semesta.

Ternyata, Hikaru adalah PreCure yang dikenal sebagai “Bintang Penyembuh”! Sekarang, Hikaru bergabung dengan Lala dan teman-temannya untuk mencari sisa Precure yang hilang dan mencoba membangunkan 12 Putri Bintang untuk menyelamatkan seluruh kosmos!

13. Aldnoah.Zero

Anime Sci-fi dan Luar Angkasa Terbaik

Ketika umat manusia berhasil mencapai Mars, beberapa tetap tinggal dan dikenal sebagai “Terrans”. Di Mars, mereka menemukan teknologi yang tidak diketahui dan kuat yang mereka sebut “Aldnoah“, kemudian mereka memisahkan diri dari Bumi dan menjadi Vers Empire of Mars.

Perang pecah di antara kedua belah pihak yang berakhir dengan kehancuran Bulan dan gencatan senjata yang rapuh.

Bertahun-tahun kemudian, Putri Kerajaan Vers melakukan perjalanan ke Bumi untuk menciptakan perdamaian yang lebih kuat tetapi berakhir dengan pembunuhannya. Balas dendam Putri mereka, perang baru dimulai lagi, dan orang Mars berencana untuk melenyapkan manusia bumi selamanya

Satu-satunya hal yang dapat melawan mereka adalah siswa sekolah menengah Inaho Kaizuka, seorang saksi kematian Putri yang ditetapkan untuk menyelesaikan apa yang dia mulai.

12. Heroic Age

Heroic Age

Di alam semesta futuristik di antara bintang-bintang, Suku Emas telah menguasai semuanya. Tetapi ketika Suku Emas memutuskan untuk pergi dan melakukan perjalanan ke galaksi baru, mereka meninggalkan pengetahuan mereka kepada Suku Perak, Perunggu, dan Pahlawan.

Sebelum Suku Emas pergi, suku keempat manusia menjawab mereka dan dikenal sebagai Suku Besi.

Suku Besi mencoba bertahan melawan saudara dan saudari suku mereka yang lebih kuat dan elit selama bertahun-tahun. Di ambang kepunahan, Putri Deianeira mengikuti ramalan Suku Emas yang pernah diucapkan untuk menyelamatkan umat manusia — bahkan mungkin seluruh alam semesta!

11. Space Patrol Luluco

Anime Sci-fi dan Luar Angkasa Terbaik

Sebuah kota kecil di Jepang, Ogikubo dijual dan dibeli oleh alien dan menjadi satu-satunya tempat di dunia di mana manusia dan alien hidup berdampingan. Di kota ini ada Luluco, yang hanya ingin hidup di kota normal sebagai gadis sekolah menengah biasa. Tapi tidak!

Ayahnya secara tidak sengaja membekukan dirinya dan hancur berkeping-keping. Karena dari itu Luluco harus mengambil alih tugasnya untuk Patroli Luar Angkasa.

Menjadi gadis normal dan naksir pada anak laki-laki di sekolah ternyata lebih sulit untuk ditangani ketika Anda melacak penjahat di sekolahnya dengan seragam Patroli Luar Angkasa.

10. Crest of the Stars

Crest of the Stars

Dalam distopia masa depan, umat manusia berada dalam belas kasihan humanoid canggih dengan teknologi canggih yang dikenal sebagai Kekaisaran Abh. Untuk memiliki kedudukan yang lebih baik di Kekaisaran Abh, ayah Jinto Linn menyerahkan tanah mereka.

Sekarang, Jinto adalah bangsawan Kekaisaran dan harus belajar untuk hidup seperti mereka, bahkan menekan kebenciannya pada ras yang menaklukkan rakyatnya.

Dalam perjalanannya untuk memulai di sekolah Abh, Jinto dan Abriel, Putri Abh, terjebak dalam baku tembak pertempuran sengit antara orang-orang mereka. Untuk bertahan hidup, Jinto dan Abriel bekerja sama saat mereka terlibat dalam pecahnya perang.

9. Mobile Suit Gundam

Mobile Suit Gundam

Tahun adalah 0079 di Abad Universal, beberapa manusia tinggal di Bumi sebagai Federasi Bumi, dan yang berada di luar angkasa adalah Kerajaan Zeon. Tapi tidak ada perdamaian di antara keduanya. Zeon menyerang Federasi Bumi dengan mekanisme kuat yang disebut “mobile suit”. Dengan robot-robot ini, mereka mulai memenangkan perang.

Gelombang mulai berubah ketika Federasi Bumi menciptakan mobile suit mereka sendiri yang disebut Gundam. Zeon menyerang untuk menghancurkan mecha, dan Amuro Ray yang berusia 15 tahun akhirnya mengendalikan Gundam dan menjadi pusat perang yang hebat ini.

8. The Irresponsible Captain Tylor

Anime Sci-fi dan Luar Angkasa Terbaik

Justy Ueki Tylor yang berusia 20 tahun adalah seorang womanizer yang egois dan malas. Agar menjalani hidup mudah, Tylor berencana untuk mendapatkan pekerjaan di United Planets Space Force untuk mendapatkan bayaran dan menjauh dari pertempuran.

Tidak ada yang berjalan sesuai rencana Tylor ketika dia terjebak dalam situasi penyanderaan. Dengan keajaiban, Tylor menyelamatkan para sandera dan dipromosikan menjadi komandan kapal penjelajah ruang angkasa Soyokaze.

Sekarang Tylor tidak boleh malas dan bertanggung jawab berurusan dengan kru barunya dan musuh tak dikenal yang akan mereka temui saat bepergian melalui galaksi.

Anime sci-fi dengan tema luar angkasa terbaik berlanjut pada page kedua.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.