46 Mayat Ditemukan dalam Truk, Gubernur Texas Salahkan Biden

Gubernur Texas salah Presiden AS Joe Biden atas penemuan 46 mayat migran di dalam truk trailer. Foto/India Today

WASHINGTON – Gubernur Texas Greg Abbott menyalahkan Presiden Amerika Perkumpulan (AS) Joe Biden atas penemuan 46 mayat migran di dalam sebuah truk trailer di San Antonio.

“Kematian ini ada di Biden,” cuitnya.

“Itu adalah hasil dari kebijakan perbatasan terbuka yang mematikan,” imbuhnya mirip dilansir dari Sky News, Selasa (28/6/2022).

Tudingan yang sama juga dilontarkan oleh Stephen Miller, seorang kepala arsitek kebijakan garis keras mantan Presiden Donald Trump di perbatasan.

“Penyelundup dan pedagang manusia itu jahat dan jahat – dan begitu juga kebijakan yang menghargai dan mendorong barbarisme yang mematikan ini,” katanya mirip dilansir dari BBC.

Pendukung migrasi juga mempermasalahkan kebijakan imigrasi Biden tetapi dari sudut yang berbeda bahwa kebijakan pemerintah terlalu membatasi.

Baca juga: Publik AS Dihebohkan dengan 42 Mayat di dalam Truk Trailer

Direktur Kebijakan di Dewan Imigrasi Amerika, Aaron Reichlin-Melnick, mencuit bahwa dia mengkhawatirkan tragedi lain mirip ini selama berbulan-bulan.

“Dengan ditutupnya perbatasan seketat sekarang bagi para migran dari Meksiko, Guatemala, Honduras, dan El Salvador, orang-orang didorong ke rute yang semakin berbahaya. Penyelundupan truk adalah jalan ke atas,” tulisnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.