Antek Kang the Conqueror Debut di Black Panther 2?

Antek Kang the Conqueror Bakal Muncul di Black Panther 2? Black Panther 2, atau Black Panther: Wakanda Forever, adalah film MCU selanjutnya yang akan menjadi penutup dari Fase 4 MCU. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, cukup jelas bahwa filmnya nanti akan menceritakan tentang konflik antara Wakanda dengan sebuah bangsa bawah laut. Alih-alih muncul dengan sebutan Atlantis, ternyata Marvel Studios menyebut bangsa laut ini sebagai Talocan yang berasal dari mitologi Maya kuno.

Sejauh ini masih belum terungkap apa yang menjadi pemicu perang antara Wakanda dan Talocan. Yang jelas, Namor (Tenoch Huerta) akan debut di film ini sebagai pemimpin Talocan yang akan menyerang Wakanda. Selain Namor dan pasukannya, ada Talocan tangguh lain yang kemungkinan besar akan debut juga di Black Panther 2. Dia adalah Attuma, supervillain yang ternyata pernah menjadi salah satu pengikut Kang the Conqueror di kisah komik Kang Dynasty.

Menariknya, mengingat The Kang Dynasty adalah judul dari film Avengers kelima yang akan datang, bukan tidak mungkin Marvel Studios juga akan mengangkat kisah Attuma dan Kang di MCU. Di mana hal tersebut mungkin akan menjadi jawaban dari pertanyaan mengapa Talocan menyerang Wakanda. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Untuk itu, mari kita bahas terlebih dahulu sejarah hubungan Attuma dengan Kang the Conqueror di Marvel Comics.

BACA JUGA: Siapa Raja Wakanda di Black Panther 2?

Attuma, Pengikut Kang the Conqueror di Marvel Comics

Di Marvel Comics, Attuma adalah karakter yang debut di komik Fantastic Four #33 (1964). Dia adalah seorang Atlantean yang berasal dari suku barbar Skarka. Merasa bahwa dirinya adalah pejuang yang diramalkan akan menjadi penguasa Atlantis, Attuma sering muncul sebagai musuh dari penguasa Atlantis yang sah, yaitu Namor the Sub-Mariner. Dia dan pasukannya sering menyerang kerajaan Namor untuk menggulingkannya. Dalam salah satu upayanya dia pernah bener-benar berhasil menjadi raja Atlantis, saat Namor tengah sibuk di daratan bersama para Avengers.

Pada saat yang bersamaan, Kang yang berasal dari masa depan tiba-tiba muncul pada masa sekarang, tepatnya di kisah Kang Dynasty. Di markas PBB, Kang menyatakan bahwa dirinya akan menjadi penguasa Bumi untuk mencegah kehancuran pada masa depan. Dia kemudian mengadakan sayembara untuk mengajak siapa pun yang mau bersekutu dengannya. Attuma adalah salah satu supervillain yang menjawab panggilan tersebut. Sebagai raja Atlantis yang baru, dia bersama pasukannya lantas menyerang Prince Edward Island, sebuah provinsi di Kanada.

Dalam upayanya untuk mendapatkan perhatian Kang, Attuma sampai memanggil monster Torg untuk menghancurkan tempat tinggal para manusia permukaan. Avengers yang melihat kejahatan tersebut kemudian pergi ke Prince Edward Island untuk memukul mundur Attuma dan berhasil. Meskipun rencananya gagal, tetapi cukup jelas bahwa Attuma rela melakukan demi mencapai tujuan Kang yang pada saat itu ingin menguasai Bumi di kisah Kang Dynasty. Kisah inilah yang mungkin Marvel jadikan referensi untuk menjadi pemicu perang antara Wakanda dan Talocan di film Black Panther 2.

Peran Attuma di Black Panther 2

Sejauh ini Attuma memang masih belum terlihattetapi sebelumnya ada sebuah gambar promosi yang memperlihatkan penampilannya di Black Panther 2 nanti. Dia terlihat mempunyai kulit berwarna biru, mirip seperti pasukan Talocan yang Namor pimpin di trailer filmnya. Dari sinilah menariknya, di filmnya nanti, Namor mungkin akan menjadikan Attuma sebagai salah satu kepercayaannya. Namun, di sisi lain Kang the Conqueror, yang sudah pasti akan menjadi big bad villain di Multiverse Saga, mungkin sudah lebih dahulu bertemu dengan Attuma.

Pada pertemuan rahasia mereka, bukan tidak mungkin Kang sudah berjanji kepada Attuma untuk menjadikannya raja Talocan ketika dia berhasil menguasai Bumi nanti. Dengan catatan Attuma harus menghancurkan Wakanda yang merupakan salah satu tempat vital bagi Avengers. Interaksi Kang dengan Attuma mungkin akan mirip seperti Thanos yang menjanjikan kekuasaan kepada Loki di film The Avengers. Setelah mereka berdua sepakat, Attuma akan langsung menghasut Namor untuk menyerang Wakanda, dengan cara mengadu domba kedua bangsa besar ini.

Sebagai seorang penjelajah waktu, Kang pasti sadar bahwa jika ingin menguasai Bumi maka dia harus bisa melemahkan para superhero Bumi terlebih dahulu. Perekrutan Attuma adalah salah satu caranya. Di mana Attuma akan membantunya menghancurkan Wakanda, bangsa yang mungkin akan menghalangi tujuan Kang. Jika teori ini benar, bukan tidak mungkin Kang akan muncul di credit scene Black Panther 2.

BACA JUGA: Kang vs Thanos, Siapa Paling Brutal?

Bagaimana menurut kalian, Geeks? Terlepas dari kebenarannya nanti, Attuma tampaknya memang akan memainkan peran penting di film Black Panther 2 nanti. Sebagai seorang supervillain di Marvel Comics, bukan tidak mungkin dia juga akan menjadi supervillain di MCU. Di mana menjelang akhir film Black Panther 2 tujuan aslinya mungkin akan terungkap. Kita lihat saja nanti ya, Geeks, saat filmnya tayang di bioskop pada tanggal 11 November 2022.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.