Aplikasi Pcare Vaksin Cov-19 BPJS Kesehatan Versi Terbaru Download – immaku.com

Aplikasi Pcare Vaksin – Pemerintah negara Indonesia selalu berkerja sama dengan kementrian kesehatan yang selalu berusaha menekan angka virus corona.

Pemerintah melakukan proses vaksin secara masih ke bagian seluruh daerah di negara Indonesia. Terhitung dari tanggal 31 Januari 2021 pemerintah mengeluarkan perintah untuk vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan untuk mengenadlikan penyebaran virus Covid-19 yang masih menyebar sampai dengan sekarang.

Masih banyak daerah yang masuk ke dalam zona kuning dan zona merah yang mewajibkan para warganya untuk menjalani vaksinasi.

Dengan vaksinasi ini diharapkan bisa membuat tubuh menjadi kebal terhadap serangan-serangan virus, terutama Cov-19.

Untuk dapat menyukseskan proses vaksinasi diperlukan banyak dukungan seperti data-data yang akan digunakan semua peserta vaksinasi.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatab (BPJS) sekarang memiliki sebuah terobosan baru dengan membuat Aplikasi Pcare Vaksin.

Aplikasi ini dibentuk dalam rangka untuk memberi kemudahan pada saat proses vaksinasi, terutama bagi petugas dan para nakes.

Aplikasi Pcare Vaksin ini rilis tanggal 25 Agustus 2021 dan pada saat ini telah diunduh 10ribu kali oleh para pengguna.

Pihak BPJS sendiri terus melakukan pembaruan fitur agar aplikasinya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan di masyarakat.

Fitur yang tersedia di Aplikasi Pcare Vaksin Terbaru ini adanya layanan integrasi database terkait dengan beberapa aplikasi.

Aplikasi-aplikasi tersebut meliputi PeduliLindungi, JAKI Apps, Dukcapil dengan proses screening lebih efektif. Terdapat banyak manfaat di Aplikasi P-Care Vaksinasi.

Bagaimana peran aplikasi ini dalam membantu vaksinasi yang ada di tanah air? Bagi kalian yang ingin tahu betul, kuy simak ulasan dibawah ini!

Apa Itu Aplikasi Pcare Vaksin BPJS?

Aplikasi Pcare Vaksin atau Primary Care merupakan aplikasi kesehatan terbaru yang digunakan untuk menjalankan vaksinasi Covid berbasis mobile.

P-Care Vaksinasi ini telah bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintahan dan beberapa aplikasi kesehatan resmi lain supaya proses vaksinasi lebih cepat, mudah dan akurat.

Screening, tracking dan validasi data sampai saat ini masih menjadi salah satu masalah yang belum dapat ditangani baik oleh pemerintah negara kita.

Aplikasi Pcare Vaksinasi Terbaru 2022 dihadirkan untuk dapat mengatasi persoalan-persoalan tersebut.

Dengan aplikasi ini, para pengguna bisa mempercepat proses vaksinasi dengan pengelolaan data si peserta yang berjalan lebih cepat.

Ini menjadi salah satu hal yang menjadi misi pemerintah Indonesia agar para warganya nya ikut program vaksin covid.

Para masyarakat bisa lebih terbantu jika ikut vaksinasi, mereka tidak perlu antre karena semuanya telah tersistem dengan sangat baik pada Pcare Vaksin APK.

Ada beberapa aplikasi kesehatan yang juga di rilis oleh BPJS Kesehatan, aplikasi ini bisa digunakan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Program aplikasi untuk Faskes tersebut diberi nama PCare BPJS Kesehatan berbasis web yang dapat digunakan pada Puskesmas, Dokter Praktik Mandiri agar bisa melayani peserta JKN-KIS.

Dengan berbagai program kesehatan yang sudah tersedia itu, para tenaga kesehatan serta masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga : PeduliLindungi Apk

Keunggulan Pcare Vaksin Covid

Pcare Vaksin Covid

Di aplikasi ini sudah tersedia berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh kalian dari layanan vaksinasi PCare Vaksin BPJS Kesehatan.

Dengan pendataan diri yang lebih baik dari sebelumnya, kalian dapat menikmati semua fitur-fitur terbaik seperti yang ada dibawah ini.

Cek Status Tiket Vaksin Para Peserta

Aplikasi ini nggak jauh berbeda dari apk lainnya, melalui PCare Vaksin ini si pelaksana vaksinasi bisa dengan gampang melihat status dari peserta vaksinasi.

Seperti melihat vaksin apa yang di gunakan, kapan menerima vaksin dan tanggal berapa vaksinasi dilakukan. Segala informasi dapat dengan mudah di keahui.

Dengan menggunakan aplikasi ini segala proses pengecekan dilakukan secara otomatis, jadinya lebih mudah dan simple.

Terhubung Dengan Berbagai Layanan

Pencapaian yang diharapkan oleh BPJS Kesehatan dengan hadirnya Pcare Vaksin adalah terintegrasi seluruh data peserta vaksin yang lebih cepat.

Apabila kalian telah terdaftar menjadi peserta vaksin, kalian tidak perlu lagi membawa kartu vaksin ke mana-mana.

Kalian hanya perlu menunjukkan KTP dan semua informasi yang bisa langsung terhubung dengan semua program kesehtan yang dibentuk pemerintah.

Mengecek Semua Informasi Peserta

Disini kalian tidak hanya bisa melihat status tiket vaksin atau sertifikat vaksin saja, kalian juga dapat mengecek data peserta secara online.

Hal ini dapat mengurangi terlambatnya menginput data yang jika data peserta di kertas vaksin bisa tertinggal, pertugas sudah memiliki back up nya di apk ini.

Screening Kesehatan

Kalian bisa nih melakukan screening kesehatan lengkap dengan aplikasi kesehatan terbaik yang dibuat oleh BPJS Kesehatan ini.

Di aplikasi Vaksin PCare ini sudah tersedia formulir yang berisi riwayat penyakit si peserta, kalian hanya perlu mengisi dengan mengklik tombol saja.

Link Download Aplikasi Pcare Vaksin BPJS Kesehatan Terbaru

Link Download Aplikasi Pcare Vaksin BPJS Kesehatan Terbaru

Bagi kalian yang mau menggunakan serta ingin menikmati berbagai layanan yang ada di aplikasi Aplikasi PCare Mobile ini.

Kalian harus mengunduh nya melalui Link Download PCare Bpjs Apk dengan tautan link yang telah mimin siapkan dibawah ini.

Detail APK Mobile PCare Vaksinasi
Developer BPJS Kesehatan
OS Minimal Android 4.1+
Versi V0.1.0
Ukuran 77MB
Link DISINI

Karena aplikasi ini merupakan versi original dari Google Play Store, kalian bisa tuh langsung mengunduh dan nantinya akan otomatis terinstall di perangkat kalian.

Tutorial Pendaftaran Aplikasi PCare Vaksinasi

Pendaftaran Aplikasi PCare Vaksinasi

Pada aplikasi PCare Vaksin ini khusus dibuat untuk bisa membantu para petugas serta tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Agar semua proses vaksinasi ini bisa berjalan cepat dan mudah dan para pengguna dihimbau untuk bisa menggunakan apk ini.

Kalian juga tidak bisa menggunakannya secara sembarangan, kalian harus memiliki akun terlebih dahulu dengan cara mendaftar pada kantor BPJS Kesehatan.

Jika kalian sudah mendaftar dan memiliki username & password, bisa ikuti langkah-langkah registrasi pada Aplikasi Pcare Vaksinasi berikut ini!

  • Silahkan kalian buka Aplikasi PCare Vaksin Mobile yang telah kalian download tadi.
  • Klik PCare Login agar kalian bisa masuk ke halaman utama yang berisi indeks peserta vaksinasi.
  • Selanjutnya kalian dapat memilih sub menu nya, seperti “Pendaftaran” untuk mendata pendaftar vaksinasi dengan pelayanan untuk bisa melihat layanan PCare Vaksin.
  • Silahkan kalian Isi Formulir yang tersedia.
  • Lakukan pengecekan data, Screening dan informasi di aplikasi pada saat tugas sebagai pelaksana vaksinasi.

Cara-cara diatas bisa kalian lakukan dengan mudah jika sudah mengantongi password dan username dari dinas kesehatan.

Aplikasi ini dibuat BPJS Kesehatan untuk dapat menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air kita tercinta ini agar proses pendataan peserta bisa lebih efektif & valid.

Baca Juga : Invalid Signature Pedulilindungi

Ada berbagai fitur lain di apk PCare Vaksin ini, salah satunya pengecekan tiket vaksinasi yang sudah terhubung dengan Aplikasi PeduliLindungi.

Tingkat keakuratanya dari Aplikasi Pcare Vaksin Cov-19 ini sudah terjamin karena sudah terkait denan Data Kependudukan Sipil (Dukcapil) menjadikan apk ini sangat aman.

Selamat menggunakan ya gaes ya!

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.