Seberapa Kuat Mata Baru Code? – immaku.com

Dalam chapter terbaru Boruto, Code akhirnya berhasil melepaskan limiter Hukuman alam miliknya setelah menculik Amado dari Konoha. Mirip yang kita ketahui, Code adalah salah satu sosok wadah dari Isshiki Otsutsuki. Namun, berbeda dengan Kawaki, dia tidak tepat. Masih belum ada berita perihal alasan Code yang tidak mampu menjadi wadah tepat mirip halnya Kawaki.

Meskipun begitu, Code sendiri memiliki kekuatan Hukuman alam dalam dirinya. Dan lagi-lagi Hukuman alam tersebut berbeda dari Kawaki, di mana warna Hukuman alam milik Code ialah putih. Selain memiliki Hukuman alam putih, yang menarik dari sosok Code ialah pernyataan Amado yang mengatakan bahwa dia jauh lebih kuat dari Jigen. Namun, ada limiter dalam dirinya yang membuat semua kekuatannya terbatas.

Pasca kematian Isshiki, Code pun berusaha untuk menjalankan misi yang Isshiki berikan kepada Code. Namun, untuk mampu melakukannya Code butuh melepaskan limiter tersebut. Dan hanya Amado yang mampu melakukan hal itu. Inilah yang kemudian menjadi misi utama dari Code. Berkat bantuan Eida, di chapter 70 Code akhirnya bisa untuk melepaskan limiternya.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Kinji Hakari Geser Posisi Gojo?

Dalam chapter tersebut nampak Code mengalami perubahan visual setelah limiternya terlepas. Perubahan yang mencolok terjadi di bagian warna rambut dan juga matanya. Rambutnya menjelma putih, yang mungkin pertanda warna Hukuman alam yang Code miliki. Sedangkan, warna bola matanya berubah yang awalnya coklat kemudian menjelma biru.

Sekuat Apa Kekuatan Mata Code?

Perubahan warna rambut dari Code mungkin tidak memiliki pengaruh apa-apa terhadap kekuatannya, selain menawarkan petunjuk mengenai Karmanya. Namun, perubahan pada warna mata yang banyak fans duga memiliki pengaruh terhadap kekuatannya. Hingga ketika ini, kita masih belum mengetahui apa saja kekuatan dari mata biru milik Code tersebut. Bahkan, di chapter 71 pun Code nampak menutup limiternya. Meskipun begitu, ada spekulasi mengenai kemungkinan dari kekuatan mata biru tersebut.

Meningkatkan Kekuatan Hukuman alam Code

Mirip yang muncul dalam ceritanya, dengan perbedaan Hukuman alam antara milik Kawaki dan Code, juga ternyata berpengaruh terhadap kekuatan yang mereka miliki. Kita tentu sudah sangat mengenal bagaimana kedahsyatan dari Hukuman alam hitam yang Boruto dan Kawaki miliki. Sedangkan Hukuman alam putih kabarnya memiliki kekuatan yang berada di bawah Hukuman alam hitam. Hal itu memang wajar, mengingat Hukuman alam putih bukanlah Hukuman alam tepat.

Dengan limiter Code yang terlepas tersebut, dan kekuatan matanya yang mulai aktif, mungkin Code akan mencicipi peningkatan kekuatan Hukuman alam dalam dirinya. Mampu jadi inilah yang kemudian membuat Code berkata bahwa dia merasa tidak akan kalah dari siapa pun setelah limiternya lepas. Namun, masih harus kita tunggu apakah Code bisa menggunakan kekuatan Isshiki juga.

BACA JUGA: Naruto: Karakter ini Tolak Jadi Hokage!

Menyerap Ninjutsu

Berbeda dengan Hukuman alam hitam, Hukuman alam berwarna putih tidak mampu melakukan hal yang luar biasa mirip menyerap agresi Ninjutsu orang lain. Hal ini juga yang membuat Code terkejut ketika dia melihat Kawaki menyerap agresi miliknya, demi melindungi Naruto. Mata dari Kawaki mungkin akan bisa menyerap Ninjutsu tersebut mirip halnya salah satu cyborg ciptaan Amado yaitu Delta.

Dengan modifikasi di bagian matanya oleh Amado, dia pun bisa untuk menyerap Ninjutsu atau agresi musuh. Ketika ini, sosok yang memiliki chakra besar mirip Kurama sudah tidak ada lagi. Adalah, Code tidak akan persoalan untuk menyerap chakra milik Kawaki dan Boruto. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana mereka bertiga menyusun taktik penyerangan, sebab mereka tahu agresi Ninjutsu tersebut akan terserap.

Memindahkan Benda atau orang Lain

Selama ini, Claw Marks milik Code hanya mampu dia gunakan untuk dirinya sendiri atau benda apa pun. Orang lain mampu masuk ke Claw Marks tersebut dengan syarat tubuhnya sudah tersentuh oleh Code. Ada kemungkinan saat Code berhasil membuka limiter dalam dirinya akan bisa untuk melakukan hal yang lebih dahsyat lagi dengan Claw Marks tersebut.

Misalnya dia tidak perlu lagi menyentuh benda atau seseorang untuk mampu melewati Claw Marks tersebut. Bukan hanya bisa memindahkan seseorang atau benda, mungkin dengan kekuatan barunya Code akan bisa memindahkan Ninjutsu dahsyat sekali pun mirip halnya sosok Minato Namikaze yang bisa memindahkan agresi terkuat sekali pun.

BACA JUGA: Ada Karakter yang Mati di Stranger Things Season 4!

Membuka limiter dalam diri Code adalah membuka potensi sebenarnya dari karakter tersebut. Sejauh ini, Masashi Kishimoto masih belum menawarkan kita gambaran sekuat apa sosok Code yang sudah terbuka limiternya. Kita nantikan saja aksi dari Code tersebut dalam chapter Boruto yang akan datang ya Geeks!

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.