Delapan Rudal Rusia Hantam Kota Mykolaiv, 3 Orang Tewas

Delapan Rudal Rusia Hantam Kota Mykolaiv, 3 Orang Tewas. FOTO/Reuters

KREMENCHUK – Agresi rudal Rusia menewaskan sedikitnya tiga orang di sebuah bangunan perumahan di Ukraina selatan pada Rabu (29/6/2022). Agresi terjadi ketika pencarian puluhan orang yang hilang di sentra perbelanjaan sedang dilakukan.

“Delapan rudal menghantam kota selatan Mykolaiv, termasuk sebuah gedung apartemen,” kata Walikota Oleksandr Senkevych, mirip dikutip dari Reuters.

Baca: Ukraina Konfirmasi Pabrik yang Terkena Rudal Rusia Bersebelahan dengan Harta benda

Agresi rudal ini terjadi hanya beberapa hari setelah Ukraina mengatakan hantaman rudal Rusia menewaskan sedikitnya 18 orang di sebuah mal di sentra kota Kremenchuk. Foto-foto dari Mykolaiv menawarkan asap mengepul dari sebuah bangunan empat lantai dengan lantai atas sebagian hancur.

Ukraina menuding Rusia telah membunuh warga sipil dengan sengaja saat menggempur mal di Kremenchuk. Ad interim Moskow mengatakan, mal itu kosong dan rudal mengenai depot senjata di dekatnya.

“Rudal Rusia mengenai lokasi ini dengan tepat. Jelas bahwa pembunuh Rusia menerima koordinat yang tepat itu,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dalam pidato video malam. “Mereka ingin membunuh sebanyak mungkin orang,” lanjutnya.

Baca: Agresi Rudal Rusia Ubah Kota Lysychansk Jadi Puing-puing

Lebih jauh ke timur di Lysychansk, wilayah Luhansk, medan pertempuran utama dalam agresi Rusia di jantung industri Donbas, gubernur melaporkan peningkatan aksi militer.

“Situasi di Lysychansk sangat sulit,” kata Gubernur Luhansk Serhiy Haidai di televisi. “Rusia menggunakan setiap senjata yang tersedia untuk mereka dan tanpa membedakan apakah target militer atau bukan – sekolah, taman kanak-kanak, lembaga budaya,” katanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.