Demon Slayer: Ini Peringkat Tertinggi Iblis dan Slayer!

Seri Demon Slayer sudah menjadi salah satu judul anime dan manga generasi baru yang paling populer saat ini. Serinya sendiri berfokus pada sosok Tanjiro Kamado, yang berusaha untuk menyelamatkan sang adik, Nezuko Kamado, yang perlahan berubah menjadi seorang iblis. Tanjiro berpetualang agar sang adik bisa kembali menjadi manusia seperti semula. Namun, dalam perjalanannya Tanjiro mengalami banyak petualangan.

Tanjiro bertemu dengan para Demon Slayer atau pembasmi iblis. Sesuai namanya, mereka bertugas untuk menjaga dunia dari serangan para iblis, yang dipimpin oleh Muzan Kibutsuji. Mungkin belum banyak dari Geeks yang menyadari bahwa kedua “kelompok” tersebut memiliki peringkat untuk menunjukan level kekuatan mereka. Lalu, apa saja peringkat di masing-masing “kelompok” tersebut?

Peringkat Tertinggi Para Iblis

Sesuai namanya, kelompok ini berisikan para iblis yang sangat jahat dan juga mengerikan. Mereka memiliki berbagai bentuk, ukuran, dan juga wujud yang sangat beragam. Dalam ceritanya, para iblis merupakan sosok villain mengerikan yang selalu memburu manusia karena merupakan sumber makanan mereka. Dengan mengonsumsi manusia, para iblis akan mendapatkan peningkatan kekuatan sekaligus juga menjaga level mereka.

Kekuatan dan juga kemampuan mereka pun beragam. Ada iblis yang sangat mudah untuk manusia kalahkan, namun ada juga iblis yang tidak akan mampu untuk orang biasa kalahkan. Para iblis kuat tersebut menjadi tugas dari para Demon Slayer untuk ditaklukan. Dan dari sekian banyak para iblis yang ada, ada sekitar 12 iblis terkuat yang merupakan “pilihan” dari sosok Muzan. Mereka kemudian terkenal dengan nama Twelve Kizuki.

BACA JUGA: Demon Slayer: Apa Fungsi Tanduk Nezuko?

Mereka adalah yang terkuat dari seluruh ras iblis. Dari 12 iblis terkuat itu, terbagi lagi menjadi dua faksi. Yang pertama adalah Lower Six Moons dan juga Upper Six Moons. Lower Six Moons berisi enam iblis yang memiliki level di atas rata-rata, namun posisinya selalu bisa tergantikan, tergantung keinginan dari Muzan sendiri. Bahkan, Muzan sempat menghabisi keenam Lower Moon karena menganggap mereka terlalu lemah.

Sedangkan, untuk Upper Six Moons merupakan kelompok yang berisi enam orang iblis paling kuat. Bahkan, level kekuatan mereka akan sulit untuk tertandingi oleh Lower Six Moons. Buktinya adalah sosok yang mengisi posisi ini masih belum tergantikan selama ribuan tahun. Peringkat pertama dari Six Upper Moon adalah Kokushibo, yang dahulunya memiliki nama Michikatsu Tsugikuni. Apakah ada peringkat yang jauh lebih tinggi lagi? Jawabannya adalah tidak. Posisi paling tinggi berada di tangan Muzan.

Peringkat Tertinggi Para Demon Slayers

Demon Slayer Corp merupakan kelompok yang memiliki misi menghabisi dan menjaga dunia dari serangan para iblis. Berkaitan dengan peringkat atau rangking di kelompok tersebut, informasinya sangat dirahasiakan. Meskipun begitu, seperti yang kita lihat di sepanjang serinya, para anggota dari kelompok ini biasanya berlatih atau melatih kemampuan mereka di bawah pengawasan mantan petinggi dari kelompok tersebut.

Meskipun belum ada konfirmasinya, berdasarkan asumsi yang ada mereka yang merupakan level rendah pun bisa mengajari yang lainnya, selama mereka memang terbukti memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan untuk mengajar orang lain. Untuk bisa bergabung dengan kelompok ini, seseorang perlu menjalani ujian terlebih dahulu.

BACA JUGA: Demon Slayer: Ini Kekuatan Terbesar Tanjiro!

Setelah mereka berhasil lolos dan kemudian bergabung, sistem peringkat di kelompok ini sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan sistem peringkat di pihak para iblis. Mereka akan mendapatkan “pangkat” selama berada di Demon Slayer Corps. Rekrutan baru akan mendapat pangkat yaitu Mizunoto. Kemudian, mereka akan meningkat menjadi Mizunoe, kemudian Kanoto, Kanoe, Tsuchinoto, Tsuchinoe, Hinoto, Hinoe, Kinoto, dan terakhir adalah Kinoe.

Setelah mereka berhasil mencapai peringkat Kinoe, terdapat satu peringkat lagi yang bisa mereka capai. Mereka yang sudah berada di level Kinoe sendiri harus mampu menghabisi 50 iblis atau salah satu dari Twelve Kizuki. Jika mereka berhasil melakukannya, maka peringkat mereka akan meningkat menjadi seorang Hashira, yang merupakan peringkat tertinggi yang ada di Demon Slayer Corps.

Sama halnya seperti para iblis, yang dipimpin oleh Muzan, Demon Slayer Corps juga memiliki pemimpin yaitu keluarga Ubuyashiki. Mereka adalah keluarga pertama yang bertarung menghadapi para iblis dan membentuk Demon Slayer Corps.

Kesimpulannya

Berdasarkan penejelasan di atas, seri Demon Slayer menghadirkan sesuatu yang menarik dalam ceritanya yaitu adanya sistem peringkat atau rangking di kedua kelompok. Baik para iblis ataupun para Demon Slayer memiliki kesempatan untuk menduduki level tertinggi tersebut. Meskipun begitu, tanggung jawab yang harus mereka emban juga tidaklah kecil. Bagaimana menurut kalian Geeks?

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.