Ini Timeline Thor: Love & Thunder di MCU!

Dari sekian banyak karakter di Marvel Cinematic Universe, Thor adalah superhero pertama yang mendapatkan film solo keempatnya. Berjudul Thor: Love and Thunder, film garapan Taika Waititi ini akan menceritakan petualangan sang God of Thunder bersama sekutu barunya. Thor sendiri terakhir kali terlihat meninggalkan Bumi bersama para Guardians of the Galaxy di ending Avengers: Endgame (2019). Dan di filmnya nanti setelah berpisah dengan Guardians, dia sudah pasti akan bertemu kembali dengan sekutu lamanya.

Berdasarkan apa yang terlihat di media promosi filmnya, kali ini Thor akan menghadapi villain mengerikan yang tidak lain adalah Gorr the God Butcher. Hal tersebut pada akhirnya memaksa Thor untuk menghimpun kekuatan baru bersama sekutu lamanya. Selain Korg yang menemaninya dengan setia, King Valkyrie dan Jane Foster juga sudah pasti akan membantu Thor. Mengingat di film keempat Thor ini Jane tiba-tiba hadir sebagai Mighty Thor, tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan timeline film Love and Thunder.

BACA JUGA: Simak Sinopsis Resmi Mad Max: Furiosa!

Timeline Thor: Love and Thunder di MCU

Sekarang, dalam sesi wawancara terbarunya dengan Total Film (via CBR), Waititi mengungkapkan kapan peristiwa Love and Thunder berlangsung. Alih-alih mengambil timeline yang sulit untuk penggemar mengerti, Waititi mejelaskan dengan cara yang sederhana. Di mana dia menjadikan film Endgame sebagai patokan dan menghitung tahun yang telah berlalu sampai sekarang. “Mungkin sekitar empat tahun [sejak Endgame]. Benarkan?” kata Waititi.

Mengingat ada timeskip sekitar lima tahun dari Infinity Wars (2018), artinya ending Endgame terjadi pada tahun 2023. Di mana Thor terlihat terakhir kali pergi ke luar angkasa bersama Guardians, setelah memberikan kepemimpinan New Asgard kepada Valkyrie. Dengan jeda empat tahun sampai Love and Thunder, artinya film keempat Thor ini berlangsung sekitar tahun 2026 atau 2027. Pada jeda waktu tersebutlah, mungkin Jane Foster akhirnya menemukan Mjolnir dan menjadi Mighty Thor.

BACA JUGA: The Boys: Bagaimana Nasib A-Train di Ending?

Berkat pernyataan terbaru Waititi ini, setidaknya sekarang penggemar sudah tidak perlu bingung lagi dengan timeline Love and Thunder. Jeda empat tahun sudah cukup untuk menjawab mengapa ada banyak perbedaan penampilan dari para karakternya. Jangan lewatkan aksi terbaru Thor dan kawan-kawannya, di film Thor: Love and Thunder yang akan tayang di bioskop pada tanggal 8 Juli besok.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.