Jujutsu Kaisen: 4 Tubuh ini Pernah Dikuasai Kenjaku!

Salah satu misteri terbesar yang saat ini ada di seri Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami adalah sosok Kenjaku. Dia merupakan villain misterius yang menjadi dalang dari berbagai peristiwa besar, seperti Shibuya Incident. Namun, sampai sejauh ini, kita masih belum tahu banyak tentang identitasnya, tujuannya, motifnya, atau informasi lain tentang Kenjaku. Namun, ada satu hal menarik dari karakter Kenjaku ini.

Dia sudah pernah “menguasai” beberapa tubuh yang berbeda yang ada di sepanjang serinya, dengan menggunakan Teknik Kutukan yang dia miliki. Teknik Kutukan tersebut membuatnya mampu memindahkan atau mentransplantasi otaknya ke tubuh yang lain dan memulai sebuah kehidupan yang baru. Lalu, siapa saja sosok yang pernah menjadi korban dari kengerian Kenjaku? Berikut adalah pembahasannya.

BACA JUGA: 4 Jenis Rasengan yang Boruto Kuasai!

Suguru Geto

Tubuh paling populer yang menjadi korban sosok Kenjaku adalah Suguru Geto. Dia sebenarnya merupakan mantan murid dari SMK Jujutsu Tokyo, dan juga rival Gojo Satoru. Namun sayangnya, tubuh Geto akhirnya berhasil diambil alih oleh Kenjaku sampai saat ini. Kenjaku berhasil mengambil tubuh Geto bertahun-tahun sebelum cerita utama di serinya mulai.

Sayangnya, kembali, tidak banyak informasi yang kita ketahui bagaimana caranya Kenjaku mengambil alih tubuh Geto atau yang lain. Namun, dalam Jujutsu Kaisen 0 kita mendapatkan sedikit petunjuk terkait hal tersebut. Dalam ceritanya, Kenjaku memang sengaja mengincar dan mengambil tubuh dari Geto setelah dia tewas dalam pertarungan melawan Gojo Satoru.

Noritoshi Kamo

Sosok Noritoshi Kamo terkenal di dunia Jujutsu sebagai salah satu penyihir yang paling kuat dan juga paling jahat serta mengerikan. Sebenarnya, ada dua versi Noritoshi Kamo dalam cerita ini. Versi pertama adalah Noritoshi Kamo yang merupakan murid kelas 3 di SMK Jujutsu. Dan versi yang kedua adalah Noritoshi Kamo yang pernah hidup pada 150 tahun yang lalu. Versi yang kedualah yang kemudian menjadi wadah bagi Kenjaku.

Namun, banyak yang meyakini bahwa reputasinya sebagai sosok penyihir Jujutsu terjahat dan mengerikan adalah ulah dari Kenjaku. Dan ternyata hal tersebut memang benar, seperti yang terungkap dalam ceritanya di mana Kenjaku memengaruhi beberapa momen mengerikan dalam hidup Noritoshi. Masih belum ada informasi apakah Noritoshi sendiri yang menukar tubuhnya dengan Kenjaku atau sebaliknya. Dan yang menarik juga adalah apa yang Noritoshi lakukan menghasilkan sosok arwah Kutukan Cursed Womb: Death Painting.

BACA JUGA: One Piece: 5 Penembak Jitu Terhebat!

Ibu Itadori

Di antara semua tubuh, sepertinya tubuh ibu Itadori inilah yang paling menyita perhatian. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa ibu dari Itadori ternyata pernah menjadi korban dari Kenjaku. Bahkan, ada fans berspekulasi bahwa Kenjaku lah yang “melahirkan” sosok Yuji Itadori. Pasca kejadian mengerikan di arc Shibuya Incident dan juga setelah dia tertangkap oleh Yuta Okkotsu, Yuji sepertinya mendapatkan penglihatan mengenai ayahnya dan juga kakeknya.

Dalam momen tersebut terungkap fakta bahwa Jin Itadori, ayah Itadori, sempat menikah dengan sosok Kaori. Namun, mereka tidak memiliki anak. Baru pada pernikahannya yang kedua, Jin kemudian mendapatkan keturunan yang tidak lain adalah Yuji Itadori. Mengapa kemudian spekulasi bahwa Kenjaku adalah ibu dari Yuji, karena dalam momen kilas balik tersebut ibunya memiliki bekas luka di kepala yang sama seperti Geto.

Penyihir Jujutsu Tanpa Nama

Terakhir, dan yang paling baru, para fans kemudian mempelajari bahwa Kenjaku pernah juga menjadikan seorang penyihir Jujutsu kuno wadahnya. Dari cerita yang muncul, nampak Kenjaku menggunakan tubuh penyihir Jujutsu tersebut untuk membuat sebuah perjanjian (binding vow) dengan para penyihir Jujutsu kuno lainnya untuk persiapan momen Culling Game. Dan yang menarik adalah Hajime Kashimo merupakan salah satu dari penyihir Jujutsu tersebut.

Sayangnya, tidak banyak yang Akutami bagikan informasinya terkait dengan sosok penyihir tersebut. Namun, hal ini seolah memberikan petunjuk bahwa setidaknya ada satu tubuh yang pernah Kenjaku jadikan wadah sebelum kemudian dia berpindah ke sosok Noritoshi Kamo. Selain itu, hal ini juga seolah menjadi gambaran bahwa banyak penyihir Jujutsu Kuno yang terlibat dalam Culling Game sekarang merupakan efek dari sosok Kenjaku.

BACA JUGA: One Piece: 16 Komandan Yonko Terkuat!

Kenjaku merupakan salah satu villain yang misterius dan mengerikan, yang muncul di seri Jujutsu Kaisen. Banyak fans yang berspekulasi bahwa dialah sosok villain utama di seri tersebut, karena ada banyak insiden atau momen mengerikan yang terjadi merupakan ulah dari Kenjaku. Kita nantikan saja ya Geeks apakah spekulasi tersebut memang terbukti benar.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.