Kode Bank BSI Terbaru 2021 – immaku.com

Bagi pengguna bank BSI yang ingin mengirimkan uang atau melakukan transfer ke bank lain maka bisa menggunakan kode bank BSI terbaru 2021

Bank Syariah Indonesia merupakan gabungan bank syariah Mandiri, BNI dan BRI dan merupakan bank syariah terbesar di Indonesia.

Berdasarkan jenis banknya saja maka kita sudah bisa tahu bahwa segala aktivitas yang dilakukan melalui bank ini mengedepankan syariat agama.

Bisa dikatakan bahwa Bank Syariah Indonesia ini adalah jenis banyak yang baru saja dibentuk namun sudah memiliki banyak pengguna.

Seperti yang kita tahu bahwa saat inni untuk menyimpan uang tidak perlu melalui celengan lagi tetapi bisa langsung di bank.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menabung di bank dan salah satu keuntungannya adalah terjamin aman.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis bank mulai dari bank umum atau konvesional, BPR, dan saat ini sudah ada bank syariah,

Tentunya sistem dan produk dari ketiga jenis bank tersebut berbeda begitu pula dengan sistem ataupun aturan dari berbagai bank tersebut.

Apabila kamu menggunakan bank syariah maka tidak akan dikenakan bunga sepeser pun baik itu menabung ataupun meminjam uang.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa Bank Syariah Indonesia ini merupakan gabungan dari tiga bank syariah terbesar di Indonesia.

Namun, saat ini ketiga bank tersebut sudah bergabung menjadi satu kesatuan yaitu Bank Syariah Indonesia atau disingkat BSI.

Dengan adanya penggabungan tersebut otomatis para nasabah masing-masing bank juga ikut terkumpul dalam satu wadah yaitu BSI.

Nasabah bank juga tetap bisa melakukan transfer uang atau menerima uang di transfer dari bank konvensional lainnya.

Jadi, tidak harus sesama bank syariah apabila ingin melakukan transaksi transfer uang ke sesama karena bisa juga dilakukan kepada atau oleh bank lain.

Nah, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi kepada sahabat sekalian mengenai kode Bank BSI terbaru 2021.

Kode Bank BSI Indonesia

Saat ini menggunakan bank sebagai salah satu sarana untuk melakukan transaksi keuangan bukanlah suatu hal yang asing untuk dilakukan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui bank dan segala aktivitas keuangan menjadi lebih mudah dengan adanya bank tersebut.

Sebut saja ketika kita ingin mengirim uang kepada saudara atau kerabat yang jauh dari lingkungan maka bisa langsung melalui bank.

Bahkan, kini kita tidak perlu pergi ke ATM atau pun bank secara langsung karena kini sudah bisa melalui smartphone saja.

Berdasarkan hal tersebut kita tahu bahwa saat ini zaman sudah semakin canggih dan semua aktivitas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Di Indonesia ada banyak jenis bank yang bisa kita pilih dan tentunya memiliki aturan, sistem, dan keunggulan masing-masing.

Apabila kamu tidak ingin terlibat dalam suku bunga maka bisa menggunakan bank berbasis syariah seperti Bank Syariah Indonesia.

Secara umum kegunaan setiap bank itu sama baik itu bank umum, BPR, ataupun bank syariah dan yang membedakan hanyalah sistem dan produknya.

Bagi pengguna bank syariah maka tetap bisa melakukan transfer atau pun menerima uang yang berasal dari bank lain.

Tentunya ketika ingin melakukan transfer uang maka harus ada kode bank yang bersangkutan dan itu pasti berbeda-beda.

Meskipun Bank Syariah ini merupakan gabungan dari tiga bank syarih terbesar di Indonesia tetapi kode bank yang dimiliki berbeda.

Apabila sahabat sekalian masih belum tahu dengan kode Bank Syariah Indonesia maka tidak perlu khawatir karena disini kami akan membagikan informasinya.

Baca Juga : Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Kode Bank BSI Terbaru 2021

Kode BSI terbaru

Seperti yang kita tahu bahwa Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu jenis bank yang bisa dibilang baru saja dirilis.

Sebenarnya bank syariah ini sudah ada sejak lama, namun masih dalam bentuk dari bank yang berbeda yaitu Mandiri, BNI, dan BRI.

Oleh karena itu, pihak BSI sendiri mengatakan bahwa saat ini pihak BSI selalu melakukan proses penyesuaian termasuk dalam kode bank.

Dengan kata lain, kode dari BSI ini bisa berubah-ubah dalam kurun waktu yang tidak menentu karena masih dalam proses penyesuaian.

Biasanya kode bank ini dibutuhkan saat nasabah ingin melakukan transaksi keuangan seperti transfer baik itu antar bank syarih atau pun dengan bank konvensional.

Nah, maka dari itu disini kami akan berbagi informasi kepada sahabat sekalian terutama yang menggunakan BSI mengenai kode bank BSi terbaru 2021.

Berikut adalah kode dari Bank Syariah Indonesia yang bisa kamu gunakan apabila ingin melakukan transaksi keuangan seperti transfer antar bank.

  • Kode Bank Syariah dari Bank Mandiri Syariah adalah 451.
  • Kode Bank Syariah dari Bank BNI Syariah adalah 427.
  • Dan kode Bank Syariah dari Bank BRI Syariah adalah 422.

Nah, itulah kode Bank Syariah Indonesia terbaru 2021 yang bisa kamu gunakan ketika ingin transfer uang ataupun menerima transfer uang.

Kode tersebut bisa digunakan apabila kamu ingin melakukan transfer ke sesama bank syariah atau pun ke jenis bank konvesional lainnya.

Kode Swift Bank Syariah Indonesia

kode swift BSI

Dengan menggunakan bank, maka kamu tidak hanya bisa melakukan transaksi keuangan seperti transfer dari dalam negeri saja tetapi luar negeri pun bisa.

Apabila kamu pengguna atau nasabah dari bank syariah maka bisa melakukan transaksi keuangan seperti mengirim uang ke luar negeri.

BSI sudah memiliki fasilitas tersebut sehingga nasabah bisa dengan mudah mengirim uang kepada sahabat ataupun kerabat yang ada di luar Indonesia.

Nah, disini kami akan berbagi informasi kepada sahabat sekalian mengenai kode swift Bank Syariah Indonesia yang bisa digunakan untuk transfer uang ke luar negeri.

  • Kode Swift BSI dari Bank Mandiri Syariah adalah BSMDIDJA.
  • Kode Swift BSI dari Bank BNI Syariah adalah SYNIIDJA.
  • Dan Kode Swift BSI dari Bank BRI Syariah adalah BROSDJA.

Nah, itu dia kode swift Bank Syariah Indonesia yang bisa kamu gunakan apabila ingin melakukan transfer uang kepada pengguna bank lain di luar negeri.

Cara Transfer Ke BSI

cara transfer

Pada pembahasan sebelumnya kami sudah berbagi informasi kepada sahabat mengenai kode Bank Syariah Indonesia terbaru.

Nah, sekarang kami akan menjelaskan cara untuk melakukan transfer uang ke Bank Syariah Indonesia menggunakan kode bank tersebut.

Karena mungkin saja masih ada yang belum tahu mengenai cara untuk mengirim uang atau transfer ke Bank Syariah Indonesia.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengirim uang atau transfer dari bank lain ke Bank Syariah Indonesia melalui ATM.

  • Pertama, “kunjungi gerai ATM” yang ada di dekat rumah atau bisa juga dimana saja.
  • Kemudian “masukkan kartu debit” yang kamu punya.
  • Silahkan “tentukan bahasa” yang diinginkan, bisa bahasa Indonesia atau pun bahasa Inggris.
  • Kemudian “‘masukkan 6 digit pin ATM” mu.
  • Setelah itu pilih menu “Transaksi Lainnya” dan klik “Transfer”.
  • Kemudian pilih “Transfer ke bank lainnya” dan masukkan kode Bank Syariah Indonesia yang dituju. Misalnya 451 untuk Mandiri Syariah.
  • Setelah menulis kode bank maka masukkan nomor rekening yang dituju dan masukkan nominal uang yang ingin ditransfer.
  • Setelah itu pilih “Benar” dan periksa data yang ada di layar lalu tekan “Ya” apabila sudah sesuai.
  • Silahkan tunggu selama beberapa saat hingga mesin ATM mengeluarkan struk hasil transaksi.
  • Selesai dan jangan lupa untuk mengambil kembali kartu debit milikmu.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk melakukan transfer dari bank lain ke Bank Syariah Indonesia melalui gerai ATM dimana saja.

Biaya Admin Transfer Ke BSI

Hampir semua bank mengenakan biaya admin apabila nasabah ingin melakukan transfer uang ke bank yang berbeda dengan banknya.

Hal itu berlaku pula apabila nasabah bank lain ingin mengirim uang ke pengguna Bank Syariah Indonesia akan ada biaya admin yang berlaku.

Adapun biaya admin yang dikenakan apabila kamu melakukan transfer bank ke BSI tetepi menggunakan bank lain adalah sebesar 6.500 rupiah.

Nah, berbeda halnya jika kamu melakukan transfer antar bank yang sama misalnya, sesama pengguna BSI maka tidak ada biaya admin yang dikenakan.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat Indomaret

Penutup

Demikianlah pembahasan pada kali ini mengenai kode Bank Syariah Indonesia terbaru 2021 yang bisa admin Immaku.com sampaikan.

Semoga penjelasan yang kami berikan di dalam artikel ini mudah untuk dimengerti serta bisa bermanfaat bagi yang membaca.

Terima kasih karena telah membaca artikel dari Immaku.com dan lihat juga informasi seputar teknologi dan hal terbaru lainnya disini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.