One Piece: Sejarah Hubungan Buggy dan Shanks!

Terlepas dari perbedaan mereka dalam berbagai hal, seperti dalam hal kekuatan, namun Shanks dan Buggy memiliki koneksi yang kuat dan mendalam di seri One Piece. Para karakter ini sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Monkey D. Luffy memulai petualangannya menjadi seorang bajak laut. Mereka adalah dua orang sahabat yang pernah menjalani petualangan bersama.

Seri One Piece saat ini akan segera memasuki Saga terakhirnya. Namun, Shanks dan Buggy sepertinya masih sangat relevan untuk berada dalam ceritanya. Eiichiro Oda kemungkinan besar memiliki sesuatu yang sudah dia persiapkan untuk mereka di Saga terakhir ini, mengingat ada banyak sekali sejarah kebersamaan mereka berdua. Lalu, seperti apa sejarah hubungan Buggy dan Shanks?

Mereka Tumbuh di Kapal Oro Jackson

Sekitar tiga puluh tahun sebelum cerita utamanya mulai, Shanks dan Buggy merupakan seorang kru biasa di kapal bajak laut kelompok Roger. Mereka adalah kru di kapal Oro Jackson dan harus mengerjakan berbagai tugas dasar seperti membersihkan kapal, dan sebagainya. Namun, tidak jarang juga keduanya terlibat dalam berbagai pertarungan epik, seperti dalam momen pertarungan Edd War.

Namun, karena saat itu mereka bukanlah sosok karakter yang kuat, mereka tentunya akan lebih banyak berada di belakang jajaran hebat seperti Rayleigh. Shanks dan Buggy sering kali berdebat mengenai berbagai macam hal saat berada di kapal, mulai dari hal yang penting sampai hal kecil dan konyol sekalipun. Contohnya, Buggy meyakini bahwa kutub utara jauh lebih dingin dari kutub selatan. Sedangkan, Shanks berpikir sebaliknya.

BACA JUGA: One Piece: Beda Versi, Ini Sebab Zeff Kehilangan Kaki!

Terlepas dari mereka berdua yang sering berdebat satu sama lainnya, Shanks tetap memiliki kepedulian yang mendalam terhadap Buggy. Contoh nyatanya adalah saat Roger hendak pergi ke Laugh Tale untuk menemukan One Piece, Buggy tiba-tiba terserang demam parah. Shanks pun akhirnya memutuskan untuk tidak ikut ke Laugh Tale, dan menjaga Buggy sampai sembuh. Sedangkan kru yang lain melanjutkan perjalannnya.

Shanks Jadi Alasan Buggy Memiliki Kekuatan Buah Iblis

Salah satu hal yang menarik dan luar biasa dari kru bajak laut Roger adalah tidak ada satu pun dari mereka yang memiliki atau memakan buah iblis. Namun, pada 27 tahun yang lalu, dalam sebuah penyerbuan ke sebuah wilayah mereka kemudian menemukan buah iblis yaitu Bara Bara no Mi. Buah iblis tersebut memiliki nilai yang cukup tinggi jika kemudian ditukar dengan uang atau dijual.

Buggy sebenarnya memiliki niat jahat, di mana dia berniat untuk memakan buah iblis tersebut dan kabur. Sayangnya, rencananya tersebut justru menjadi bumerang baginya. Setelah Buggy dengan sengaja memalsukan buah iblis asli dengan buah iblis palsu, Buggy menyembunyikan buah iblis yang asli di dalam mulutnya. Namun, saat Shanks mengejutkan Buggy, buah iblis tersebut tidak sengaja tertelan olehnya.

Karena dengan memakan buah iblis penggunanya tidak akan bisa berenang di lautan, Buggy pun akhirnya tidak lagi mampu untuk menyelam demi mencari harta karun yang selama ini dia cari. Semenjak hal tersebut Buggy kemudian menaruh dendam terhadap Shanks, yang menurutnya sudah membuat dia kehilangan kesempatan untuk mendapatkan harta karun.

Mereka Kemudian Berpisah

Setelah petualangan menuju Laugh Tale selesai, Roger pun memutuskan untuk membubarkan kelompok bajak lautnnya. Semua orang kemudian memilih jalannya masing-masing. Ada yang kembali ke kampung halamannya, dan ada juga yang memutuskan untuk pensiun sebagai bajak laut. Dalam peristiwa eksekusi Roger di Loguetown, mereka berdua hadir untuk melihat momen itu.

Keduanya menangis melihat bagaimana nasib sang kapten yang harus tewas akibat angkatan laut. Pasca eksekusi tersebut Shanks sempat menawarkan Buggy untuk bergabung dengan krunya. Namun, Buggy yang masih dendam menolak tawaran tersebut. Dia pun beralasan bahwa dia tidak ingin berada di bawah kekuasaan Shanks. Sekitar beberapa tahun kemudian, Shanks pun membentuk kelompok bajak laut Rambut Merah.

Dan enam tahun sebelum timeline saat ini, Shanks pun resmi menjadi Yonko. Sementara itu, Buggy memutuskan untuk pergi ke East Blue, yang sering kali dikenal oleh orang-orang sebagai laut paling lemah di seluruh dunia. Di sana, Buggy juga memulai petualangannya sebagai villain. Bahkan, dialah villain pertama yang Luffy hadapi saat menjadi seorang bajak laut. Sayangnya, tidak ada informasi kapan Buggy membentuk kelompok bajak lautnya.

BACA JUGA: One Piece: 4 Buah Iblis Para Yonko!

Pasca duelnya dengan Luffy, Buggy pun kalah dan kemudian harus mendekam di penjara Impel Down. Namun, sebelum peristiwa Marineford kita melihat bagaimana Buggy berusaha kabur dan bertemu Luffy. Akhirnya, dia pun berhasil kabur dari sana dengan bekerja sama dengan Luffy. Buggy bahkan kembali bertemu dengan Shanks di Marineford. Saat ini, Buggy dan Luffy sendiri sudah menjadi sekutu.

Keduanya Menjadi Yonko

Sosok Buggy selalu dicap sebagai karakter yang sangat beruntung di sepanjang serinya. Hampir semua momen yang terjadi dalam hidup Buggy dianggap sebagai sebuah keberuntungan. Dalam hal kekuatan, Buggy memang tidak sekuat Shanks atau tidak memiliki kekuatan dahsyat. Namun, sering kali terdapat peristiwa yang membuat Buggy beruntung.

Bahkan, bagaimana Buggy menjadi Shichibukai kemarin pun merupakan sesuatu yang tidak sengaja karena Pemerintah Dunia lebih mengenal reputasi Buggy dibandingkan kekuatannya. Setelah kemudian sistem Shichibukai hancur, entah bagaimana caranya dia kemudian bisa lolos dari pihak angkatan laut. Dan pada chapter 1053 kemarin, kita melihat fakta bahwa Buggy terpilih menjadi salah satu Yonko baru. Bersama Shanks, Buggy akan menjadi sosok karakter penting di akhir serinya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.