Gegege no Kitaro Resmi Menggelarkan Acara di Tokyo – immaku.com

Di pintu masuk, pengunjung akan disambut oleh patung perunggu yang terinspirasi oleh patung yokai perunggu yang berjajar di Kota Sakaiminato di Prefektur Tottori, kawasan kelahiran Mizuki, serta jendela yang dihiasi dengan lampion bertuliskan nama yōkai.

Selain itu, ilustrasi yokai dari Mizuki Shigeru No Yokai Ehon juga akan ditampilkan, dan pengunjung dapat menggunakan kamera AR di software pengalaman jalan-jalan “Museum Jalanan” untuk mengambil foto dengan lima yokai yang tersembunyi di dalam venue.

Titip Jepang-Shigeru Mizuki

Program pameran akan terbagi menjadi “bab”. Bab 1, “Kehidupan Yokai Shigeru Mizuki ,” yang akan mengeksplorasi asal-usul obsesi seumur hidup Mizuki dengan yōkai. Bab 2, “Menjelajahi Yokai di Toko Buku Bekas,” akan memamerkan buku-buku terkait yokai dalam koleksi Mizuki, termasuk Parade Malam Bergambar dari Seratus Setan ( Gazu Hyakki Yagyo ) oleh Sekien Toriyama dan A Discourse on Yokai ( Yokai Dangi ) oleh Kunio Yanagita.

Titip Jepang-Shigeru Mizuki

Bab 3, ” Lokakarya Yokai Shigeru Mizuki ,” akan merinci metode Mizuki dalam membuat lukisan yokai, dan teater akan menampilkan klip dari Mizuki Shigeru No Yokai Ehon yang diedit untuk pameran ini. Bab 4, ” Proses Monster Malam Shigeru Mizuki,” akan menampilkan lukisan Mizuki perihal yōkai yang tinggal di pegunungan, air, desa, dan rumah.

Titip Jepang-Shigeru Mizuki

Terakhir, kafe THE SUN & THE MOON, yang terletak di sebelah lokasi pameran, akan menjadi “Kafe Yokai no Mori” untuk waktu yang terbatas dan memberikan menu khusus yang bekerja sama dengan pameran. Sebanyak delapan hidangan utama bertema, minuman, dan makanan penutup akan tersedia. Menu makanan penutup juga akan berubah antara paruh pertama dan kedua durasi pameran.

Titip Jepang-Shigeru Mizuki

Shigeru Mizuki ialah seorang mangaka, ilustrator yokai, dan peneliti. Dia terkenal dengan manga-nya perihal yokai, makhluk supernatural Jepang dan manga serta penelitiannya perihal yokai sebagian besar bertanggung jawab atas popularitas yang dimiliki cerita yokai ketika ini. Mizuki ialah creator Jepang pertama yang memenangkan penghargaan utama di Festival Komik Internasional Angoulême Prancis saat ia memenangkan Fauve d’Or: Prix du Meilleur Album pada 2007 untuk NonNonBa. Dia juga mendapat penghargaan sebagai Person of Cultural Merit oleh pemerintah Jepang pada 2010. Mizuki meninggal dunia pada November 2015 dalam usia 93 tahun.

Ikuti terus isu terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwrok

Jangan lupa Ikuti juga media umum Titip Jepang:
Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.