Sensor Tidak Wajar, Manga UP! Dapatkan Kritik

Square Enix telah meluncurkan platform baca manga digital, Manga UP!. Hal ini tentunya mendapatkan sambutan hangat dari weebs dari seluruh dunia. Karena menambah akses untuk membaca manga. Namun, Manga UP! mendapatkan kritikan dari warganet.

Kritikan tersebut ditengarai karena sensor pada beberapa panel manga di platform tersebut. Sensor tersebut berupa balok berwarna hitam.

Sebenarnya sensor merupakan hal yang wajar jika menutupi adegan yang sangat vulgar. Namun masalahnya, bagian yang disensor itu adalah hal tidak wajar. Meskipun seorang karakter di manga tersebut mengenakan pakaian, tapi sensor hitam malah menutupi.

Lihat beberapa contoh panel manga di bawah ini. Meskipun karakter wanita tersebut mengenakan pakaian dalam, baju, bahkan celana pun, tetap mendapatkan sensor.

Menanggapi banyaknya kritikan dari berbagai warganet mengenai sensor, pihak Manga UP! memberikan respons melalui akun Twitter-nya. Mereka berdalih, jika kebijakan sensor itu untuk menyesuaikan kebijakan dari berbagai negara dunia. Karena beberapa negara mungkin memiliki norma yang berbeda sehingga memiliki kebijakan sensor yang lebih ketat.

Dengan mempertimbangkan kebijakan masing-masing platform seluler, beberapa modifikasi tidak dapat dihindari untuk merilis aplikasi ke seluruh dunia di luar Jepang (ini tidak terbatas hanya pada negara-negara berbahasa Inggris).
Kami masih dalam tahap pengembawangan awal dan akan berusaha untuk meningkatkan sambil mendengarkan masukan Anda.
Sementara itu, beberapa konten tersedia tanpa sensor melalui platform resmi lainnya, jadi tolong terus dukung para mangaka-nya.
Terima kasih atas kesabarannya.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber gambar : boundingintocomics

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.