Serba-Serbi Liga Champions 2022/23 : Siapa Favorit Juaranya?

Semua yang perlu Anda ketahui menjelang kampanye Liga Champions yang baru

Trend Liga Champions 2022/23 sudah dekat dengan 32 tim di pot menjelang pengundian penyisihan grup.

Beberapa nama besar hilang lagi mirip Manchester United, Arsenal, dan Roma, tapi tetap saja ada banyak hal yang menarik.

Penantang Liga Champions yang sama

Favorit sama mirip sebelumnya di trend terakhir: Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Barcelona, ​​​​Bayern Munich dan Paris Saint-Germain. Nir mungkin ada orang lain yang bersaing di tahap terakhir.

Memang benar bahwa beberapa – PSG dan City – lebih lapar dari sebelumnya setelah apa yang mereka derita trend lalu, tetapi mereka semua harus mengalahkan raja kompetisi, Real Madrid.

Hanya lima juara

Sangat mengherankan bahwa semenjak Inter asuhan Jose Mourinho memenangkan kompetisi pada 2010, hanya lima tim yang berhasil menjadi juara Eropa: Liverpool (sekali); Barcelona (2); Chelsea (2); Bayern (2); dan Real Madrid (5).

Poly tim lain yang tersingkir, tim dengan banyak sejarah di negaranya masing-masing, tetapi mereka gagal di pentas Eropa.

Manchester City, PSG, Tottenham, dan Atletico Madrid ialah contoh rupawan perihal betapa sulitnya turnamen untuk dimenangkan.

Format yang menarik

Liga Champions yang mendebarkan menanti dengan format yang sepertinya tidak mampu ditingkatkan lebih lanjut, setidaknya dari sudut pandang kompetitif.

Liga Champions, sebagaimana adanya, menarik penggemar dan sponsor dari seluruh dunia. Apakah lebih banyak uang dapat dikumpulkan dengan format baru pada tahun 2024 harus dilihat.

Tim Spanyol

Real Madrid, Barcelona, ​​​​Sevilla dan Atletico Madrid ialah tim Spanyol untuk tahun ini.

Memang benar bahwa Sevilla dan Atletico akan dianggap sebagai taruhan luar untuk mahkota, tetapi kita tidak boleh mengesampingkan tim Diego Simeone dan Julen Lopetegui yang mampu dianggap kuda hitam di babak selanjutnya.

Eintracht

Kampiun Liga Europa Eintracht Frankfurt akan, bersama Porto dan Ajax, tim yang ingin diundi oleh tim-tim di pot lain.

Pertandingan melawan tim Jerman, Portugis atau Belanda lebih menarik daripada melawan salah satu unggulan teratas lainnya di undian pertama: Real Madrid, Bayern, Man City, PSG atau bahkan AC Milan.

Final di Turki

Final Liga Champions akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, sangkar tim nasional Turki.

Stadion ini dikenal sebagai tuan rumah final edisi 2005, di mana Liverpool bangkit dari ketertinggalan 3-0 untuk mengalahkan AC Milan melalui adu penalti.

Istanbul awalnya dipilih untuk menjadi tuan rumah final 2020, tetapi venue digeser ke Lisbon sebab pandemi COVID.

Setahun kemudian, final 2021 juga akan diadakan di Istanbul, tetapi juga dipindahkan ke Portugal untuk memungkinkan kehadiran penggemar Inggris dengan Chelsea dan City sebagai finalis.

Untuk set terakhir akan berlangsung pada 10 Juni 2023.

(sumber Marca)

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.