TikTok Affiliate – Cara Daftar Program Afiliasi di TikTok Shop

TikTok Affiliate adalah program resmi yang disediakan platform sosial video TikTok untuk mempromosikan suatu produk dan keperluan berbisnis.

Banyak jenis aplikasi penghasil uang seperti sekarang ini memang menjadi langkah pilihan banyak orang untuk mendapatkan uang dari bermain ponsel. Langkah ini memang sangat efektif karena kamu bisa saja mendapatkan uang dengan bersantai di rumah saja.

Salah satu aplikasi penghasil uang yang masih sangat viral adalah TikTok. Selain menjadi platform sosial video favorit, TikTok juga terkenal sebagai aplikasi penghasil uang terfavorit hingga tahun 2022 ini.

Salah satu cara mendapatkan uang di TikTok adalah dengan bergabung menjadi affiliator di TikTok shop. Sudah banyak para kreator TikTok yang membuktikan bahwa langkah ini begitu menghasilkan.

Dan bahkan, tidak sedikit kreator TikTok yang mendapatkan keuntungan hinggapuluhan juta perbulan dari menjadi affiiator di aplikasi ini. Penasaran bagaiana cara bergabung di TikTok Affiiate? Simak selengkapnya ulasan dari admin P-media berikut ini.

Apa Itu TikTok Affiliate?

Siapa yang tidak kenal dengan platform sosial video yang sangat viral ini. TikTok adalah salah satu platform video yang sudah sangat dikenal oleh berbagai kalangan pengguna ponsel di seluruh dunia.

Baru-baru ini, pengguna aplikasi TikTok digemparkan dengan informasi viral seseorang yang mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah hanya dengan membuat video atau konten di aplikasi TikTok.

Menurut berbagai sumber, orang tersebut bisa mendapatkan keuntungan sebanyak itu dari kerjasama di TikTok Shop Affiiasi. Apakah kamu sudah mengenal istilah ini sebelumnya?

Singkatnya, cara kerja TikTok Affiliate atau TikTok Shop Affiliate yaitu menghubungkan suatu brand atau produk dengan para kreator di TikTok melalui pemasaran produk melalui pembagian komisi.  Kreator bertugas untuk mereview sebuah produk melalui konten video pendek atau live stream dan akan mendapatkan keuntungan dari setiap produk yang terjual.

Jadi, sejauh ini mungkin kamu bisa memahami mengapa banyak orang yang ingin terdaftar sebagai affiliator di TikTok. Karena kamu bisa saja mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah hanya dengan membuat konten video dengan durasi yang hanya beberapa detik saja.

Dan jika kamu salah satu pengguna aplikasi TikTok yang aktif, mungkin kamu bisa mendapatkan beberapa bentuk affiliasi yang dilakukan oleh konten kreator saat sedang live stream.

Bentuk affiliasi itu sendiri biasanya berbentuk aktivitas promosi yang dilakukan seorang kreator dengan mereview suatu produk dengan harga yang sangat mudah. Kebanyakan, promosi hanya berlangsung dalam waktu beberapa menit saja hingga 1 jam selama siaran berlangsung.

Setelah aktivitas live stream selesai, harga produk mungkin akan berubah dan bahkan akan kembali ke harga penjualan normalnya. Jadi, bisa disimpulkan bahwa TikTok Affiliate adalah suatu bentuk promosi yang dilakukan oleh kreator TikTok dengan menawarkan harga produk yang murah.

Dengan sistem pembagian komisi yang ditawarkan suatu brand, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya melalui ponsel yang kamu gunakan.

Penasaran bagaimana cara menjadi TikTok Affiliate? Simak penjelasan berikut.

Keuntungan Menjadi Affiliate di TikTok

Pastinya kamu sangat penasaran mengapa begitu banyak yang ingin menjadi affiliate di TikTok. Sebenarnya tidak hanya menjadi affiiate, masih banyak sekali cara yang bisa diakukan untuk mendapatkan uang di TikTok.

Seperti menjadi kreator video, menonton video dan mengajak pengguna lain untuk mendapatkan refferal dan menukarkan poin dari refferal tersebut. Tetapi, pada pembahasan kali ini kita membahas mengenai cara mencari affiliate di TikTok.

Mengingat banyak yang belum tahu seperti apa proses untuk menjadi seorang kreator di aplikasi ini, mungkin kamu perlu mengetahui salah satu cara yang banyak kreator lakukan ini yaitu menjadi affiliasi di TikTok shop.

Perlu kamu ketahui, akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah bergabung di TikTok shop affiliate. Untuk mengetahuinya, simak penjelasan di bawah ini.

Ajang Bisnis

Menurut banyak sumber yang telah didapatkan, saat ini sudah banyak sekali orang yang mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah seteah bergabung di tiktok shop affiliate.

Cara kerjanya yang menggunakan sistem pembagian komisi antar affiliator dan suatu brand, memungkinkan seorang kreator bisa mendapatkan keuntungan yang besar perharinya. Bahkan, seorang kreator bisa mendapatkan komisi mulai dari 5% hingga 15% dari setiap produk yang terjual.

Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan sebagai ajang bisnis berjangka panjang jika kamu bisa terus mengembangkan potensimu sebagai seorang kreator. Jadi, kamu bisa mencoba bergabung di program ini jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar hanya dengan bermain gadget.

Mendapatkan Kupon Promosi FYP

Mendapatkan-Kupon-Promosi-FYP

Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu dapatkan setelah tergabung dengan TikTok affiliasi ini adalah berkesepatan mendapatkan kupon promosi diTikTok.

Jika kita rajin membuat konten dan mereview produk di TikTok kita akan diberikan kupon promosi untuk membuat konten kita FYP di timeline TikTok pengguna lain. Jadi, konten yang kita kirim bisa lebih banyak dijangkau oleh pengguna TikTok di seluruh dunia.

Kupon ini biasanya dijual oleh pihak platform dengan harga hingga 750 ribu, yang dimana untuk nilai sebanyak itu bukanlah harga yang murah. Tetapi karena mendapatkannya secara gratis, kamu sama saja lebih menghemat sebanyak nominal yang disebutkan untuk membuat kontenmu lebih banyak dijangkau pemirsa di TikTok.

Mendapatkan Bonus Produk Yang Dipromosikan

Mendapatkan-Bonus-Produk-Yang-Dipromosikan

Selain beberapa keuntungan yang disebutkan, keuntungan lain juga datang dari produk yang kamu review atau kamu promosikan.

Jika kamu mendapat tugas mereview produk selain makanan, produk tersebut akan menjadi aset yang bisa kamu miliki secara gratis. Sehingga inilah yang membuat mengapa begitu banyak pihak yang ingin terdaftarsebagai afiiate di tiktok.

Kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu keuntungan persenan penjualan produk dan produk yang kamu promosikan.

Popularitas Meningkat

Tidak hanya keuntungan yang disebutkan, keuntungan lainnya juga bisa dalam bentuk popularity atau popularitas.

Jika konten yang kamu buat dijangkau oleh jutaan pengguna di TikTok setiap harinya, tentunya akan membuat popularitasmu naik dan berkesempatan untuk lebih dikenal banyak orang. Sehingga cara ini lebih banyak dipilih para kreator-kreator video di seluruh dunia.

Dan dengan meningkatnya popularitas, kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan lebih banyak channel untuk mempromosikan brand-brand terkenal.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah bergabung di TikTok shop affiliate. Mungkin dengan penjelasan ini kamu bisa mengetahui mengapa banyak orang yang berminat untuk bergabung dengan program ini.

Syarat Bergabung di TikTok Affiliate

Syarat-Bergabung-di-TikTok-Affiliate

Setelah mengetahui apa saja keuntungan yang didapat dari program Afiliate di tiktok, pastinya kamu penasaran syarat apa saja yang perlu dipenuhi untuk bisa tergabung ke dalam program ini.

Untuk bisa tergabung secara resmi pada program TikTok yang viral akhir-akhir ini, kamu masih perlu memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratan tersebut memuat beberapa ketentuan pada pengguna, pengetahuan dan akun TikTok shop yang akan digunakan.

Karena beberapa hal yang harus dipenuhi tersebut merupakan penunjang untuk kelancaran promosi yang akan dilakukan setelah terdaftar sebagai promotor. Tanpa basa-basi, berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi sebelum mendaftarkan diri di TikTok Affiliate.

1. Mencapai Usia 18 Tahun Ke Atas

Mencapai-Usia-18-Tahun-Ke-Atas

Syarat pertama yang perlu kamu penuhi adalah mencapai usia 18 tahun. Program ini hanya bisa diikuti oleh pengguna tiktok yang sudah mencapai usia 18 tahun ke atas.

Jadi bagi kamu yang belum mencapai usia yang ditentukan, bisa mencoba cara lain untuk bisa mendapatkan uang di aplikasi ini. Seperti memanfaatkan refferal kode, menonton video, dan menggunakan cara lainnya.

Setelah mencapai usia yang ditentukan, kamu bisa mencoba mendaftarkan kembali di program ini.

2. Memiliki Minimal 10K Followers Aktif

Untuk syarat yang perlu kamu penuhi selanjutnya, yaitu kamu perlu memiliki pengikut yang aktif setidaknya 10k followers.

Jika kamu belum memiliki pengikut aktif dengan jumlah yang ditentunkan, kamu bisa meningkatkan kualitas konten yang kamu buat untuk menarik perhatian pengguna lain. Karena konten yang kamu posting sangat berpengaruh pada algoritma di TikTok.

Setelah memenuhi persyaratan jumlah followers yang ditentukan, kamu bisa melengkapi persyaratan yang selanjutnya.

3. Memiliki Knowledge Yang Luas

Untuk menjadi seorang bisa bergabung dengan program ini, kamu perlu memiliki pengetahuan yang cukup seputar produk yang akan dipromosikan.

Karena kamu akan mereview dan memberikan penilaian secara jujur tentang produk yang akan kamu promosikan di konten video atau live stream. Jadi, pastikan kamu mengetahui apa saja kelebihan atau spesifikasi yang dimiliki produk yang ditawarkan.

Itulah beberapa syarat untuk bisa tergabung ke dalam program TikTok shop affiliate. Meskipun program ini terbuka untuk semua pengguna aplikasi tiktok, ada beberapa yang perlu dipernuhi seperti yang disediakan pada persyaratan di atas.

Setelah mengetahui syarat yang perlu dipenuhi, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran di program ini. Untuk langkah-langkahnya, bisa kamu temukan pada penjelasan selanjutnya.

Cara Daftar TikTok Affiliate

Cara-Daftar-TikTok-Affiliate

Apakah kamu sudah tidak sabar untuk mendaftarkan diri di program Affiliate di TikTok? Untuk bisa terdaftar secara resmi di program ini, kamu perlu melakukan registrasi atau pendaftaran.

Cara pendaftarannya juga sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi halaman TikTok Affiliate Daftar dan mengisi beberapa informasi beserta data diri yang diminta.

Ada dua jenis program affiliasi, yaitu untuk seller dan sebagai kreator di TikTok. Keduanya akan kami berikan penjelasan mengenai cara pendaftarannya. Berikut langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendaftarkan diri di program ini.

Seller

Cara daftar TikTok Affiliate untuk seller.

  • Pertama, buka halaman situs TikTok Shop menggunakan aplikasi browsermu. Atau bisa langsung kunjungi link berikut https://seller-id.tiktok.com/account/welcome.
  • Jika halaman sudah terbuka, bisa pilih Daftar Menggunakan Akun TikTok. Atau kamu juga bisa mendaftar menggunakan alamat e-Mail.
  • Selesaikan pendaftaran dengan memasukkan beberapa informasi dan data diri yang diminta.
  • Jika sudah, kamu bisa login ke TikTok Shop Affiiate.
  • Pilih menu program pada halaman awal situsnya, lalu pilih Program Toko.
  • Selanjutnya, pilih menu Buat untuk menentukan jenis monetasi atau program yang akan kamu ikuti.
  • Jika sudah, pilih kirim untuk mengkonfirmasikan informasi yang kamu isi.
  • TikTok akan mengkonfirmasikan kembali jika pendaftaranmu disetujui.

Selain mendaftar sebagai seller, kamu juga bisa bergabung sebagai kreator dan bekerja sama dengan brand untuk mempromosikan suatu produk.

Kreator

Cara daftar TikTok Affiliate untuk kreator.

  • Mulailah dengan membuka aplikasi TikTok yang terinstall pada ponselmu.
  • Pilih menu akun dan klik menu monetasi yang tersedia pada daftar lalu pilih TikTok Shop.
  • Selanjutnya, pilih Tambahkan Produk untuk menambahkan barang yang akan kamu jual.
  • Lengkapi informasi mengenai produk yang kamu juga termasuk deskripsi dan link penjualan produknya.
  • Jika sudah, pilih kirim untuk mengkonfirmasikan.

Itulah di atas cara yang bisa kamu ikuti untuk mendaftar di program TikTok Affiliasi. Jika kamu seorang kreator, kamu bisa mengikuti cara daftar untuk kreator.

Tips Mendapatkan 10K Followers di TikTok Affiliate

Seperti yang kita tahu, TikTok adalah salah satu platform yang paling diminati beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan yang terus meningkat setiap harinya di Play Store maupun App Store.

Sehingga ini bisa menjadi peluang bagi kamu yang ingin memulai bisnismu dengan bergabung di program afiliasi TikTok. Tetapi untuk bisa bergabung dengan program ini kamu perlu mencapai followers akun sebanyak 10k.

Bagi kamu yang belum mencapai jumlah pengikut seperti yang ditentukan, jangan berkecil hati. Kamu bisa saja meningkatkan followers dengan mudah dengan melakukan beberapa cara berikut.

Membuat Konten Yang Berkualitas

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan followers di TikTok adalah dengan membuat konten yang lebih menarik.

Membuat konten yang diminati banyak orang juga akan meningkatkan rating followers. Seperti konten outfit, konten dapur, atau konten yang sekiranya diminati kebanyakan orang.

Buat orang penasaran untuk menonton video yang kamu buat. Atau setidaknya kamu membuat penontonmu menoton konten yang kamu buat setidaknya 5 detik untuk satu video yang kamu posting.

Dengan membuat konten yang berkualitas, kamu akan menarik lebih banyak pengikut baru setiap harinya.

Membuat Konten Yang Sedang Viral

Membuat konten yang sedang viral juga bisa meningkatkan kesempatan orang untuk mengikutimu. Biasanya, orang lebih tertarik untuk mencari hal yang sedang viral.

Pastinya kamu juga harus update dengan beberapa informasi yang sedang viral hari ini. Karena setiap harinya akan ada orang yang mencari beberapa hal yang sedang booming pada menu pencarian di TikTok.

Sehingga dengan membuat konten yang sedang trend juga bisa menarik perhatian pengguna TikTok lainnya. Mengupload konten yang viral juga bisa membuat kontenmu FYP atau tampil di timeline TikTok pengguna lain.

Konsisten Dalam Membuat Konten

Sudah mencoba mencoba membuat konten yang menarik, tetapi masih juga belum FYP? Perlu kamu ketahui, untuk membuat videomu muncul di FYP pengguna lain kamu juga perlu memperhatikan konsistensi dalam mengunggah video di TikTok.

Karena kita tahu, di dalam setiap platform memiliki algoritmanya masing-masing. Jadi, pastikan kamu rajin memposting konten video untuk meningkatkan kesempatan FYP dengan memposting konten setidaknya 3 video dalam satu hari.

Apakah 3 video terlalu banyak dalam satu hari, min? Sebenarnya, kamu bisa saja membuat dua hingga tiga video dengan satu konten saja. Contohnya dengan memposting konten secara ber-part atau secara bagian-bagian.

Dengan begitu, kamu bisa tetap rajin memposting video secara konsisten hanya dengan satu konten saja.

Mungkin itu saja ulasan kali ini mengenai TikTok Affiiate, semoga penjelasan ini bisa membantumu bagi yang ingin mendapatkan penghasilan di TikTok. Beberapa syarat dan cara daftar juga telah kami sediakan pada penjelasan di atas untuk menambah informasi mengenai program ini.

Akhir kata semoga membantu dan selamat mencoba.

Daftar Baca Lainya :

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.